Aku kan gak suka masak

“Apa nih?”
“Bumbu masak”
“Aku kan gak suka masak!”.

Ada beberapa wanita, baik yang sudah menikah ataupun belum, yang aku temui mengatakan bahwa mereka enggak suka masak.

“Trus, yang masak [buat suami atau anak-anak] di rumah siapa?”, aku balik bertanya dengan spontan.

Jawaban yang mereka berikan beragam. Ada yang membeli masakan atau di-masak-in oleh orang lain, baik oleh orang tua-nya maupun oleh pembantu rumah tangga-nya.

Kesibukan yang menerpa kehidupan kita dalam bekerja demi memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, dihadapkan pada persaingan yang semakin tinggi, kesempatan [lapangan] kerja yang semakin sempit, kemacetan dan polusi kendaraan yang semakin meningkat, membuat dada kita sesek rasanya. Kita bekerja keras mencari nafkah, banting-tulang, siang-malam untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari saja sudah cape dan habis waktu kita dalam sehari. Apalagi kalo disuruh masak, please deh….

“Ayo donk, sekali-kali masak kan gak apa-apa”, aku mendorong mereka agar mau memasak.

Kini telah tersedia bumbu masak dalam kemasan dan berbahan dasar alami tanpa campuran bahan pengawet yang dapat membantu kita dalam membuat masakan. Ada bumbu soto, opor, rendang, gule, nasi goreng, ayam goreng, dan lain-lain. Bagi Anda yang ingin mencoba bumbu masak ini, Anda dapat menghubungi 022-76007825.

Popular Posts