Penugasan Tutor PUST 2013.1

Alhamdulillah, akhirnya datang juga berita tentang penugasan tutorial untuk D2 Perpustakaan UT. Beberapa hari sebelumnya, rekan sesama tutor juga sudah ada yang menanyakan tentang ini. “Belum ada kabar”, jawab saya.

Senin [4/2/2013] saya mendapatkan surat elektronik dari UT. Judul suratnya adalah Penugasan Tutor PUST 2013.1. Ketika dibuka isinya, ternyata benar, bahwa saya diberikan kesempatan lagi untuk memberikan tutorial.

Saya telah memberikan tutorial untuk dua mata kuliah, Media dan Teknologi dan Bahan Rujukan. Mata kuliah Media dan Teknologi diberikan pada semester dua untuk Pokjar Gunung Halu [Cililin, Kab. Bandung Barat], Cikalong dan Manonjaya [Kab. Tasikmalaya]. Sementara untuk mata kuliah Bahan Rujukan, saya memberikan tutorialnya untuk Pokjar Pangandaran. Dan kali ini, saya akan memberikan tutorial Bahan Rujukan bagi mahasiswa D2 Perpustakaan Pokjar Karangnunggal [Kab. Tasikmalaya] dan Cicalengka [Kab. Bandung].

Perkuliahan akan dilaksanakan mulai tanggal 2 Maret 2013. Dengan terbitnya informasi penugasan tutor ini, saya bersiap-siap merancang “atmosfer” seperti apa yang akan dihadirkan dalam setiap pertemuan tutorialnya. Yang jelas, belajar dari pengalaman tutorial sebelumnya [Gunung Halu, Cikalong, Manonjaya, dan Pangandaran], saya harus melakukan pengembangan program/metode dan menerapkan inovasi baru dalam menyampaikan tutorial. Tunggu tanggal mainnya ya :-)


Popular Posts