FORUM TAMAN BACAAN MASYARAKAT

FORUM TAMAN BACAAN MASYARAKAT
Gerakkan Literasi Lokal untuk Indonesia Membaca

Taman Bacaan Masyarakat (TBM) yang hingga saat ini jumlahnya mencapai 5.000-an dan tersebar di seluruh Indonesia punya peranan yang sangat penting. Keberadaan TBM yang semuanya di akar rumput itu mesti digelorakan. Agar potensi yang dimilikinya sanggup mengikis ketertinggalan literasi masyarakat.

Makanya, demi menggerakkan literasi lokal , Forum Taman Bacaan Masyarakat (FTBM) yang berdiri 11 Juli 2005 si Solo, Jawa Tengah menjadi sangat dibutuhkan. Ya, kami adalah sebuah organisasi yang sangat demokratis dan mandiri. Dengan maksud ingin mewujudkan TBM sebagai pusat pembelajaran dan pembudayaan kebiasaan membaca masyarakat, sehingga terbentuk masyarakat gemar belajar yang bebas dari keterbelakangan.

Lainnya, kami juga mendukung semangat kegiatan lain yang terkait literasi seperti pelatihan, pertunjukan, dan aneka lomba serta pengumpulan buku dari masyarakat.

Harapannya, kami bisa berbagi informasi dan praktik cerdas dalam hal pengelolaan sehingga taman baca dapat kita kelola lebih kreatif lagi sesuai dengan potensi didaerahnya masing-masing.

FTBM

Kontak Forum Taman Bacaan Masyarakat Indonesia
Ketua Umum, Gola Gong: 081906311000
Sekretaris Jenderal, Wien Mulyadi: 0818909642
Ketua 1, Firman Venayaksa: 085217014789
Ketua 2, Agus Munawar : 0818616719





readbud - get paid to read and rate articles

Popular Posts