Perkenalan Software SLiMS di Cikalong, Kabupaten Tasikmalaya

Hari ini 21/4/2012 saya memberikan perkenalan software SLiMS bagi mahasiswa D2 Perpustakaan Universitas Terbuka Pokjar Cikalong, Kabupaten Tasikmalaya. Beberapa mahasiswa yang membawa flash disk dapat langsung meng-kopi software tersebut, karena saya sudah mengunduh sebelumnya, jadi lebih simple dan lebih cepat.

Setelah membagi-bagikan software SLiMS, saya memberikan beberapa petunjuk praktis cara menggunakannya. Saya hanya berpesan: "Coba di rumah, bila masih ada yang belum ngerti, silakan tanyakan lagi melalui telpon, chatting, atau email.

Motivasi saya memberikan software ini agar software SLiMS semakin tersebar dan semakin banyak dimanfaatkan oleh para pustakawan, bahkan sampai pelosok sekalipun. Selain itu, semoga dengan pemanfaatan teknologi informasi di perpustakaan, para pustakawan di daerah juga menjadi lebih semangat lagi belajar agar menjadi pustakawan yang profesional. Dengan pemanfaatan teknologi informasi dan kemampuan pustakawan yang semakin baik di bidang teknologi informasi, diharapkan image tentang perpustakaan dan pustakawan di tengah-tengah masyarakat pun semakin baik. Amien

Popular Posts