BNI Customer Service

Beberapa hari yang lalu, saya melakukan transfer uang dari ATM BNI untuk istri saya dengan rekening tujuan Bank Mega. Sampai pada tahap konfirmasi sudah benar, muncul nama dan jumlah uang yang akan saya transfer ke istri saya. Lalu saya klik OK. Di layar monitor tertulis “harap tunggu transaksi anda sedang diproses”. Biasanya, proses menunggu ini tidak berlangsung lama. Sambil menunggu struk keluar, saya berkata dalam hati: “tumben nih, lama banget”. Saya harap-harap cemas, takut transaksinya gagal. Lalu muncul tulisan “time out”. Oh, My God!. Cepat-cepat saya cek ulang saldo yang ada di rekening, apakah berkurang atau tidak. Dan ternyata, berkurang!

Wah, gawat! Saya segera melapor kepada satpam yang berjaga di ATM tersebut. Bapak satpam meminta saya untuk menghubungi staf yang ada di kantor--yang lampunya masih menyala. Saat itu sekitar pukul 18.30 WIB. Saya masuk ruangan staf itu dan mengutarakan kejadian yang baru saja saya alami. Staf tersebut tidak bisa berbuat banyak dan hanya menyarankan saya untuk menghubungi customer service BNI 24 jam atau mengurusnya besok—hari Sabtu, di Bank BNI yang ada di Jalan Asia Afrika Bandung. Seperti biasa, nelpon customer service susahnya minta ampun. Nyambung sih, tapi bertele-tele prosedurnya sampai diterima oleh customer service yang “sebenarnya”. Akhirnya saya memutuskan untuk mengurusnya besok di customer service yang berada di bank.

Hari Sabtu saya berangkat ke alamat bank yang dimaksud. Ternyata, disanapun mereka libur semua. Satpam meyakinkan saya bahwa untuk layanan customer service BNI yang buka pada hari Sabtu adalah di Jalan Buah Batu Bandung. Sampai di bank, ngantrinya lumayan lama. Setelah antrian saya dipanggil, saya langsung minta buku tabungan saya di print dan menginformasikan bahwa sehari sebelumnya saya melakukan transfer namun gagal dan saya tidak memegang bukti apapun, karena tidak ada struk. Dalam print out buku tabungan, tercetak bahwa ada sejumlah uang saya yang berkurang. Customver service memastikan bahwa ada kesalahan pada sistem dan mereka harus mengecek dimana letak kesalahannya—error, apakah di BNI atau di bank tujuan. Proses penyelesaian masalah ini minimal 5 hari kerja sampai 2 minggu. Sabar aja deh, yang penting uang saya kembali :-)

Anda punya masalah dengan urusan perbankan? Khususnya untuk nasabah BNI, bila Anda membutuhkan layanan customver service, Anda dapat mengunjungi customer service BNI yang ada di Jalan Buah Batu Kota Bandung, deket Griya Buah Batu. Mereka akan melayani Anda mulai pukul 10.00 – 14.00 WIB. Semoga bermanfaat.

Popular Posts