Pages

Model of Hospital Library

Anda pernah ke rumah sakit? Ya, pastinya kita semua pernah, apakah itu kita yang sedang sakit/dirawat, atau kita sedang menengok orang lain yang sedang dirawat. Kadang, atau mungkin sering kali, pengunjung besuk ke rumah sakit datang beserta sanak keluarganya (sekalian jalan-jalan mungkin), walaupun anak usia dibawah 12 tahun tidak boleh masuk ruang perawatan. Jadi, anak-anak menunggu di ruang tunggu atau area lain dari rumah sakit.

Nah, ada info menarik nih. Sebuah rumah sakit di Aurora, menawarkan program penyembuhan dan aktifitas khusus lainnya ntuk para pasien dan keluarganya. Area khusus keluarga dilengkapi dengan seperangkat permainan Nintendo Wii dan di setiap ruang perawatan pasien, termasuk di ICU-nya, dipasang Xbox 360. Pasien, keluarga, dan orang tua pasien bisa meminjam video game atau DVD atau buku dari perpustakaan yang berada dekat dengan ruangan sukarelawan.

Amber Beserra adalah seorang siswa SMA yang menjadi sukarelawan di perpustakaan. Ia merupakan mantan pasien disana dan sekarang memiliki teman dekat yang mengidap kanker dan dirawat di rumah sakit tersebut.

Sambil bekerja sebagai pustakawan sukarela, Amber mencoba untuk mengelola games dan DVD. Ia mengirimkan berita ke 9NEWS mengenai keiginannya untuk menambahkan video game section, terutama Xbox. Kemudian ia mengontak orang-orang yang menjual game-game bekas di internet dan meminta mereka untuk menyumbangkan game-game bekas tersebut untuk rumah sakit. Beberapa penjual setuju dengan idenya, tapi Amber menginginkan pesan ini dapat disampaikan ke kalangan yang lebih luas.

Kathleen McBride adalah direktur dari para sukarelawan di rumah sakit itu. Ia mengatakan bahwa perpustakaan dibuat untuk memenuhi kebutuhan pasien dan keluarganya untuk semua kalangan usia, dari sejak lahir sampai dewasa. Tentunya dengan adanya koleksi ini (walaupun bekas) sangat diterima dengan senang hati oleh para pengguna, terutama, game olahraga (yang tidak memunculkan adegan kekerasan) sangatlah disukai seperti halnya serial "Twilight". Tapi, kalo untuk buku-buku, harus selalu yang baru.

Anda mau menyumbangkan sesuatu untuk perpustakaan rumah sakit?

Sumber : http://www.9news.com/news/article.aspx?storyid=143855&catid=188

Langganan Info via Email