Pages

About

Saya adalah orang dengan tipe kecerdasan Sensing extrovert. Tipe kecerdasan ini merujuk pada panca indera, artinya saya adalah orang yang konkrit dan praktis. Kecerdasan ini dikemudikan bergerak dari luar ke dalam sehingga saya mudah “kecipratan” banyak peluang baru.

Cara belajar yang saya sukai adalah: menandai bacaan, merekam peraga secara visual, dan mengulang latihan soal.

Keutamaan sekolah menuju karir di industri yang sesuai dengan diri saya adalah: Ekonomi, Olahraga, Kemiliteran, Perhotelan, dan Sejarah. Selain itu, saya juga memiliki profesi pilihan yang sesuai dengan kecerdasan yang dimiliki, diantaranya: ahli keuangan, ahli bahasa, bisnis transportasi, pedagang, entertainer, bankir, pertanahan, dokter, jurnalis, keartisan, manufacturing, pilot, pramugara, model, aktor, salesman, perkebunan, pertanian, peternakan, administrasi, sekretaris, pustakawan, operator, pegawai/staf, penyanyi, pekerja pabrik, security, pelukis naturalis, fotografer, cameraman, presenter, penari, pekerja lapangan dalam berbagai sektor, dan lain-lain.

Sistem operasi otak
:
belahan limbik kiri lapisan kelabu (luar)
Jenis kecerdasan
:
PQ (physical quotient)
Peranan
:
Frontliner (garda depan)
Kelebihan
:
Momentum (kesempatan seketika)
Target
:
Opportunity (peluang)
Harapan
:
Generating (menghasilkan laba)
Arah merek
:
Merek pada jaminan dirinya
Tabiat terhadap uang
:
Boros
Konstitusi (bentuk) jasmani
:
Atletis yang kecil
Kekuatan jasmani
:
Otot merah lembut
Fungsi tubuh
:
tenaga dan fleksibilitas
Personaliti tetap yang dapat di-riset secara psikomotorik
:
adventurous, playful, demonstrative,
generous, repetitious, show offs,
tune in order, inoffensive, endurance,
experience


Sisi positif yang perlu dibina:

Ø Tahan banting
Ø Eksposure petualangannya luas
Ø Pemberani
Ø Menjadi pendamping yang mudah disenangkan
Ø Pembawaan lembut
Ø Determinasi yang kuat terhadap pekerjaan
Ø Dermawan
Ø Perlu kepastian

Empat kata kunci yang menggambarkan diri saya: mengingat, otot, rajin, tercetak.
Klu diri saya adalah “mencari LADANG untuk menanamkan uangnya”
Kemistri nge-klik secara alami: dikejar HARTA

Selain itu, saya adalah orang dengan kepribadian Realis Bertekad.

Tipe Realis Bertekad senang memangku tanggung jawab dan menyambut tantangan. Mereka orang-orang yang stabil dan dapat diandalkan. Kontak dengan pihak luar sangat penting bagi mereka; mereka mudah berbaur dan sangat aktif. Mereka pengorganisir ulung dan sangat senang jika hal-hal dilakukan dengan benar serta tepat waktu; mereka dapat dengan cepat bereaksi tidak sabar jika orang lain tidak sesungguh-sungguh, seteratur, dan sepatuh mereka. Mereka lebih menyukai pekerjaan terstruktur yang menelurkan hasil nyata dengan cepat ketimbang proses abstrak yang membutuhkan waktu lama untuk mewujud. Tipe Realis Bertekad tidak keberatan dengan rutinitas selama itu mendorong efisiensi. Namun demikian, mereka sangat tidak menyukai kejadian-kejadian tak terduga dan tak tertebak yang mengacaukan rencana-rencana cermat mereka. Begitu mereka berkomitmen terhadap suatu alasan, mereka melakukannya dengan pengabdian dan bersedia berkorban cukup banyak deminya.

Tipe Realis Bertekad tidak menghindari konflik dan kritik namun menghadapinya dan mencari penyelesaian. Karena mereka memiliki mata yang tajam dalam mencari kesalahan dan kelemahan orang lain dan seringkali cepat melontarkan kritik, kadang-kadang mereka membuat orang lain tersinggung khususnya ketika sedang marah serta menarik kesimpulan terlalu cepat. Karena sifat adil mereka yang menonjol, mereka dengan cepat bersedia mengoreksi diri dan tidak pernah tersinggung jika seseorang bicara jujur kepada mereka. Anda tidak perlu mencari motif tersembunyi jika bersama mereka; Anda selalu tahu di mana posisi Anda. Tipe Realis Bertekad sering ditemukan di posisi pelaksana karena mereka mengkombinasikan komitmen, kompetensi, dan kemampuan untuk bersikap. Di waktu luang, mereka juga sering menerima tanggung jawab di perkumpulan atau lembaga lain.

Tradisi dianggap penting oleh Tipe Realis Bertekad. Mereka menghadiri tiap acara keluarga dan tidak pernah melupakan hari ulang tahun atau ulang tahun pernikahan. Keluarga dan teman sangat penting bagi mereka. Dengan sikap terbuka dan komunikatif mereka, mereka mudah mengenal orang dan memiliki lingkaran teman dan kenalan yang besar. Mereka tidak pernah berpura-pura, dan sebaliknya adalah teman-teman yang dapat diandalkan dan setia serta selalu siap kapan pun mereka dibutuhkan. Tipe Realis Bertekad menganggap hubungan mereka dengan sangat serius – mereka mendambakan pasangan seumur hidup. Dalam hubungan asmara, mereka mementingkan stabilitas dan kesetiaan dan di sini mereka juga bersedia mengutamakan kebersamaan yang harmonis. Tipe Realis Bertekad ahli mengatasi krisis atau masa-masa sulit dengan tenang; mereka tidak pernah terpikir untuk mengingkari janji yang sudah mereka lontarkan. Sebagai pasangan, Anda dapat selalu mengandalkan dukungan mereka.

Bagus Ramdan:
238C997D; @bagusramdan; facebook.com/bagusramdan; 022-76007825

Langganan Info via Email